Rabu, 27 Juni 2012

ALASAN MENGAPA KITA PERLU BERDOA

Dengan berdoa, kita terhindar dari emosi, kemarahan serta stres.

Menghilangkan rasa putus asa, karena pengharapan kita ada dalam Tuhan

Meningkatkan ketegaran hati…
Membuat kita menjadi lebih terbuka terhadap kelemahan dan kekurangan sesama, karena kita menyadari kelemahan dan keterbatasan diri sendiri.
Meningkatkan daya cinta kasih kepada diri sendiri dan orang lain. Ketekunan dalam doa membuat seseorang memiliki relasi intim dengan Tuhan Allah. Allah sendiri adalah kasih maka mereka yang tekun berdoa niscaya memiliki daya cinta kasih yang lebih kepada diri sendiri dan sesamanya.
Meningkatkan kemampuan dalam mengembangkan diri. Seseorang yang dalam hidupnya tekun untuk berdoa akan memiliki kekuatan dan kemampuan untuk mengembangkan diri dengan lebih maksimal karena ia akan semakin memahami talenta-talenta yang Tuhan berikan dan bagaimana seharusnya dikembangkan.
Menjadikan yang tidak baik menjadi baik. Setiap orang yang tekun berdoa akan memiliki kemampuan untuk mengubah yang tidak baik menjadi baik.
Layak menerima keselamatan. Dengan berdoa tekun seseorang mendapatkan kesempatan untuk semakin kuat dan bahkan karena relasinya yang baik dengan Allah selagi di dunia ini, ia juga akan mengalami yang sama kelak di keabadian.

0 komentar: