Rabu, 27 Juni 2012

Doa Bapa Kami

Saya tak dapat mengatakan Bapa ,kalau setiap hari saya tidak berusaha bertindak seperti anakNya
Saya tak dapat mengatakan Kami, jika saya hidup untuk diri sendiri
Saya tak dapat mengatakan didalam Surga, jika saya tidak pernah meletakkan harta disana
Saya tak dapat mengatakan dikuduskanlah namaMu, jika saya tidak berusaha keras untuk hidup kudus
Saya tak dapat mengatakan datanglah kerajaanMu, jika saya tidak mengerahkan semua kekuatan saya untuk memper cepat momen yang indah itu
Saya tak dapat mengatakan di bumi seperti di Surga, jika saya tidak melayani Dia disini dan sekarang
Saya tak dapat mengatakan berilah kami makanan kami yang secukupnya hari ini, jika saya tidak jujur dan mencari segala sesuatu dengan tipu daya
Saya tak dapat mengatakan Ampunilah Dosaku, jika saya tetap menyimpan kemarahan terhadap orang lain.
Saya tak dapat mengatakan Jangan masukkan kami ke dalam pencobaan, jika saya dengan sengaja menmpatkan diri pada jalan tersebut.
Saya tak dapat mengatakan Lepaskanlah kami dari yang jahat, jika saya tak memakai seluruh senjata Tuhan.
Saya tak dapat mengatakan Engkaulah yang empunya kerajaan, jika saya tak memberikan kesetiaan kepadaNya sebagai Raja.
Saya tak dapat memberikan gelar Kuasa, jika saya takut akan apa yang akan diperbuat orang kepada saya.
Saya tak dapat mengatakan Kemuliaan, jika saya mencari kemuliaan untuk diri sendiri.
Dan saya tak dapat mengatakan selamanya, jika horizon kehidupan saya terikat oleh waktu.

sebuah karya Bp. Edy Sulistyono

0 komentar: