Rabu, 27 Juni 2012

CIRI-CIRI ANAK YANG MENGANDALKAN DIRI SENDIRI

Hai... adik-adik manis...
Saya berharap kamu semua adalah anak-anak yang mau mengandalkan Tuhan diatas segalanya,
so... apa sih ciri-ciri anak yang mengandalkan diri sendiri?
Berikut ini adalah ciri-ciri anak yang mengandalkan diri sendiri:

  • Tidak benar dalam mencari prestasi. Anak yang suka mengandalkan diri sendiri, selalu tidak percaya diri. Maka ia juga tidak percaya diri saat menghadapi masalah, PR, ulangan atau tugas-tugas yang lain.Karena tidak PD, maka mereka mencari cara agar bisa meraih prestasi, tetapi dengan mudah. Misalnya dengan mencontek.
  • Suka mengeluh. Siapa yang suka mengeluh, karena banyak tugas, banyak PR, banyak ulangan atau karena gurunya galak? Kalau kalian sukanya bersungut-sungut, maka itu artinya kalian mengandalkan diri sendiri atau orang lain, sehingga merasa tidak puas dan tidak nyaman.
APA AKIBATNYA JIKA MENGANDALKAN DIRI SENDIRI?
Yeremia mengatakan, orang yang sukanya mengandalkan diri sendiri akan terkutuk, seperti semak bulus di padang belantara dan tinggal di tanah angus di padang gurun. (Yeremia 17:5-8)
Apa itu semak bulus? Itu adalah semak yang sangat mengganggu tanaman Pak Tani. Maka semak itu bakal dibuang dan mudah sekali terbakar. Semak bulus adalah tanaman yang tidak berguna.
Apakah setiap anak yang mencontek langsung menjadi semak bulus? O....,tidak. Mungkin sekarang kalian bisa ranking satu, juara ini dan itu, tapi kalau prestasi itu didapat dari mencontek, maka suatu saat prestasi itu akan lenyap bagai semak yang terbakar.
Lalu enakkah hidup di tanah angus, di padang gurun? Artinya,kalian akan tidak nyaman jika prestasi yang kalian raih sekarang, bukan karena mengandalkan TUHAN. Lalu bagaimana cara mengandalkan TUHAN?

Baca artikel berikutnya CIRI-CIRI ANAK YANG MENGANDALKAN TUHAN

0 komentar: